Artajasa Seminar & Career Days

PT Artajasa bersama Telkom University menggelar acara ARTAJASA Career Days di Gedung Damar Telkom University. Acara ini menjadi momentum berharga bagi para mahasiswa dan alumni untuk mengeksplorasi peluang karir yang menarik dan terkini pada sektor teknologi finansial Indonesia.

Acara yang diselenggarakan selama dua hari (27- 28 Mei 2024) ini dibagi menjadi dua kegiatan yaitu Seminar dan Walk in Interview. Sesi pagi (27/05/2024) dimulai dengan Sharing Session yang menghadirkan narasumber berpengalaman dari PT Artajasa. Vice President Corporate Secretary Artajasa, Ratih Febrian, dan Vice President People & Culture Artajasa, Sandy Surya Nugraha, memberikan wawasan mendalam tentang visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan.

Dilanjutkan dengan Sesi Siang yaitu Seminar BISA PASTI (Bincang Santai Sistem Pembayaran Terkini). Seminar ini bertujuan untuk memberikan awareness dan pemahaman yang lebih dalam seputar sistem pembayaran di Indonesia, khususnya bagi para mahasiswa dan seluruh stakeholder yang terlibat dalam acara tersebut. Acara yang dihadiri 247 Peserta yang terdiri dari regulator, institusi perbankan dan keuangan, akademisi, mahasiswa, dan media. Muhammad Nur - Kepala Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat dan Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si, M.Si - Rektor Telkom University turut hadir sebagai Keynote Speaker dalam seminar ini. Signing Ceremony MoU antara Telkom University dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis menandai kolaborasi yang erat antara institusi pendidikan dan industri untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing dalam era digital.

“Seiring perkembangan keuangan digital yang terus bertransformasi secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir, Artajasa melihat pentingnya melakukan edukasi dan sosialisasi secara menyeluruh mengenai layanan sistem pembayaran digital kepada masyarakat. Tentunya melalui sinergi bersama regulator, institusi perbankan dan keuangan, akademisi, mahasiswa, masyarakat serta media, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan, meningkatkan customer experience atas layanan-layanan digital sistem pembayaran di Indonesia dan turut mendorong pertumbuhan ekonomi nasional,” jelas Heru Perwito, Director of Business Artajasa dalam sambutan pembuka seminar ini. 



Sementara itu, Prof. Dr. Adiwijaya, S.Si, M.Si - Rektor Telkom University menyampaikan bahwa organisasi yang baik harus memperhatikan tiga hal penting: people, process (visi dan strategi), dan technology (digitalisasi). Di Telkom University, digitalisasi telah terimplementasi di segala layanan, termasuk dalam pendidikan yang tidak hanya berfokus pada transfer knowledge, namun juga menginspirasi, membangun karakter, dan akhlak mulia.

“Kami berharap kolaborasi yang terjalin pada hari ini bisa menelurkan banyak inovasi untuk mendorong tren digitalisasi keuangan masa depan. Sehingga kebermanfaatannya tidak hanya dirasakan oleh Tel-U dan Artajasa, namun lebih luas bagi bangsa ini” ungkap Adiwijaya.

Kegiatan ini juga melibatkan pelaku industri perbankan dan keuangan, seperti Bank BJB dan DANA sebagai narasumber diskusi panel, yang juga telah melakukan transformasi digital dalam layanannya untuk memberikan kemudahan akses keuangan digital bagi para nasabahnya. Ruri Octari Dinata SE., MSA – Dosen Akuntansi Telkom University pun turut hadir sebagai narasumber diskusi panel tersebut dan memberikan pandangannya mengenai literasi keuangan dan gaya hidup cashless khususnya bagi Gen Z.

Selain dua sesi seminar tersebut, kegiatan ARTAJASA Career Days ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta selama 2 (dua) hari tersebut untuk menjalani walk-in interview langsung dengan perwakilan dari PT Artajasa, membuka peluang bagi mereka yang bersemangat untuk bergabung dengan perusahaan yang inovatif dan berkembang pesat.

Buat yang belum sempat untuk ikut acara kami, pantau terus media sosial Tel-U Career untuk update info kegiatan selanjutnya. Jangan sampe kelewat lagi ya!


#ARTAJASA #TelUCareer #AlumniTelkomUniversity